Mengenal Lebih Dalam Operating System Android

Pasti ditelinga anda tidak asing lagi Android yang selalu dibicarakan oleh banyak, Disini kami akan menjelaskan Apa itu Android ? 
Mengenal Android
Android menurut SatuTekno adalah Sistem Operasi yang biasa terlihat pada beberapa produk jenis gadget seperti HandPhone atau tablet. Android sendiri bertujuan untuk menggantikan beberapa peran laptop dan komputer. bila kita melihat jauh bahwa produk yang dirilis google ini kebanyakan atau bertujuan untuk beberapa kebutuhan hiburan seperti mendengarkan lagu, Video, email dan lain sebagainya. Karena bersifat open source atau terbuka dari masa kemasa akan terus berkembang dan mungkin inlah faktor kenapa Android disukai orang banyak. Dalam rilisnya Android memiliki ratusan pengguna aktif dan memiliki 400.000 aplikasi yang diletakkan di toko online (Play Strore), cukup banyak dan anda bisa leluasa memilih aplikasi yang tentunya sesuai kebutuhan. 

Dengan terus bertambahnya pengguna Android memiliki predikat OS paling banyak digunakan di Tablet dan di Smartphone.Telah diketahui Android berkembang dan terus berkembang sehingga menjadi beberapa versi, bila kita menilih dari sejarahnya Android sudah memiliki 4 versi sampai sekarang berikut beberapa versi yang telah dirilis Android 

Android 1.1
Android ini diluncurkan resmi pada tahun 2009 dan telah memperbaiki berbagai bug selain itu fitur baru juga disematkan didalamnya. 

Android 1.5 (Cupcake)
Pada versi ini menyertakan vitual keyboard dan dapat dimunculkan pada setiap aplikasi. selain itu keyboard dapat secara otomatis memutar apabila handphone atau tablet landscape. Jika anda malas untuk mengetik dengan tangan dapat juga dengan suara. 

Android 1.6 (Donut)
Ada banyak perbaikan dalam versi ini terutama pada Play Store dan menjadikan toko online milik google ini semakin pesat berkembang sampai sekarang. Anda fitur menarik yaitu membacakan teks berbagai bahasa tetapi sayang sekali Bahasa Indonesia tidak disertakan.

Android 2.x (Eclair)
Perkembangan dunia teknologi membuat android berbenah diri yaitu dengan memberikan sync (Sinkronisasi) multi akun secara otomatis dan menghubungkan kontak terlepon ke beberapa akun seperti Facebook, Gmail dan lain sebagainya.

Android 2.2 (Froyo)

Android Froyo dirilis pada tanggal 20 Mei 2010 dengan perbaikan bug dan fitur tambahan, seperti peningkatan kecepatan aplikasi melalui just-in-time (JIT) kompilasi, Fungsi hotspot Wi-Fi dan Universal Serial Bus (USB) tethering, Integrasi browser web dengan JavaScript V8 Chrome, Dukungan push notifikasi untuk Android Cloud ke Perangkat Pesan dan masih banyak yang lainnya. 

Android 2.3 (Gingerbread)
Android 2.3 dirilis pada bulan Desember 2010 dalam versi ini ada perbaikan Interface yang lebih baik dan sangat tajam, terdapat fungsi copy paste, didukung Near Field Communication, keyboard virtual, dan memiliki ukuran resolusi dan layar yang lebih besar, menambahkan video calling di app 

Android 3.x (Honeycomb)
Android 3.0 Honeycomb memiliki lima layar home dan mempermudah pengguna dapat menyesuaikan ikon aplikasi dan widget, termasuk pemanbahan layar pencarian, kalender dan beberapa widget lain. sistem operasi Android 3.0 dilengkapi dengan berbagai macam aplikasi, termasuk email client, tab web browser yang mendukung flash , kalender dan media pemutar musik. 

Android 4.0 ICS (Ice Cream Sanwich)
ICS adalah Sistem Operasi yang lebih stabil bila kita bandingkan dengan versi sebelumnya Honeycomb. Tampilannya terlihat lebih halus terdapat pada Home, ikon aplikasi, atau saat membuka dan menutup program. Ketika web browsing anda dapat dengan mudah menggunakan gaya Multi Touch Gesture. ICS User Interface membawa sedikit perubahan beberapa menu tablet. back, home dan terakhir tombol App masih selalu hadir di sudut kiri bawah layar.

No comments:

Post a Comment

Trimakasih telah mengunjungi blog kami. Silahkan berkomentar
1.Dengan kata kata yang sopan
2.Tidak Menaruh link aktif ataupun mati
3.No Spam, Sara and Po*n
4.Tidak Promosi blog
Komentar yang tidak sesuai dengan isi Konten , Akan Langsung kami hapus.
Komentar yang sesuai ketentuan akan admin publish dan saya akan Komentar Balik . Terima Kasih